Rabu, 07 September 2011

IKHLAS BERBAGI TULUS MENYANTUNI

Semangat peduli untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan terus digiatkan dan digelorakan oleh LAZISMU terutama di bulan suci Ramadlan. Pada tahun ini LAZISMU Surabaya berkesempatan untuk memberikan santunan kepada warga kurang mampu dan kaum dhuafa berupa paket Bingkisan Lebaran 1432 H. Kali ini diprioritaskan kepada para janda dan lanjut usia.

Sebanyak 150 paket Bingkisan Lebaran yang berupa makanan pokok seperti; beras, minyak goreng, gula, sirup, biskuit, dan lain-lain, yang merupakan sumbangan para donatur, telah disiapkan dan dibagikan ke 3 (tiga) lokasi yakni di Dukuh Bulak Banteng, Lidah Kulon dan Mulyorejo. Penyerahan paket bingkisan di lokasi pemukiman padat penduduk kawasan Bulak Banteng dilaksanakan pada hari sabtu malam setelah sholat Tarawih tanggal 27 Agustus 2011, di Masjid At-Taqwa Dukuh Bulak Banteng gang Perintis Utama (Surabaya Utara). Acara itu diselingi dengan Tausiyah Ramadlan oleh Drs. Subari (PDM Surabaya).

Sedangkan di Lidah Kulon (Surabaya Barat) dilaksanakan pada hari ahad tanggal 28 Agustus 2011 di Masjid Al-Kohar, Jalan Raya Lidah Kulon 1 Surabaya. Di Masjid ini juga diselingi dengan acara Tausiyah Ramadlan oleh Abdul Hakim, MPdI dari LAZISMU Surabaya dan acara berbuka bersama dengan para jamaah dan janda/lansia penerima bingkisan. Acara ini merupakan kerjasama antara LAZISMU dengan PRM Lidah Kulon, PCM (Persiapan) Lakarsantri Surabaya.
Sementara paket bingkisan bagi warga kurang mampu dan kaum dhuafa di Mulyorejo diserahkan pada tanggal 29 Agustus 2011 petang di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. Sutorejo 73 Surabaya. Kemeriahan pada malam itu semakin terasa oleh adanya gema takbir dan arak-arakan takbiran keliling yang dimulai dari Gedung Dakwah guna menyambut datangnya Idul Fitri.

Selain paket bingkisan lebaran, LAZISMU Surabaya tahun ini juga berkesempatan memberikan santunan kepada para pejuang dakwah (fii-Sabilillah) dan janda aktivis/pegiat dakwah di Surabaya dengan besar santunan Rp.400ribu per-jiwa. Semoga program ini terus berkelanjutan di masa mendatang. (Adit-RED).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH